Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyembunyikan Nama Wifi atau Membuat Wifi Menjadi Tersembunyi Di Modem ZTE F609

Cara Menyembunyikan Nama Wifi Kita Pada Modem ZTE F609 - Pada pembahasan sebelumnya saya sudah memberikan tutorial bagaimana cara membuat sebuah wifi baru di modem zte f609. cara yang akan kita praktekan nanti tidak berbeda jauh dari pembahasan sebelumnya. sebelum kita masuk ke proses pembuatan wifi tersembunyi nya kita akan membahas masalah alasan-alasan yang tepat kenapa harus menyembunyikan wifi kita.
Cara Membuat Wifi Tersembunyi atau Hidden Network Di Modem ZTE F609
Halaman awal untuk login ke modem zte f609

Sebagian dari kita pasti ada yang tidak suka jika ada yang menggunakan wifi kita, terlebih lagi dia itu tidak membayar atau ikut langganan. namun jika hanya sekali dua kali saya rasa tidak masalah, namun pada kesempatan kali ini dia terlalu sering menggunakan wifi kita dan tidak ikut serta dalam langganan wifi kita. pengguna wifi yang banyak dapat menyebabkan internet kita menjadi lemot, bayangkan saja kalian tinggal di area perkotaan dan banyak penduduk disana. ketika satu orang tahu password kita, bisa saja di sebar dan akhirnya penggunanya membeludak. hal inilah yang membuat kita jengkel, pasalnya internet kita jadi lemot. udah numpang internetan tapi gk tahu diri juga bagi-bagi password wifi kita ke banyak orang. 

Untuk menanggulanginya kita bisa mencoba beberapa option seperti melakukan pemblokiran terhadap penumpang gelap tersebut, Memberikan limit bandwith atau kalian bisa membuat wifi baru tapi di sembunyikan. menurut saya menyembunyikan wifi kita dapat membuat nya lebih aman dan kecil kemungkinan mereka tahu ssid dan password wifi nya. jangan menyebar wifi kita kepada teman-teman kita, buatkan wifi khusus untuk berbagi internet keteman-teman kita dan ketika sudah selesai kita bisa menghapus atau mengdisable wifi tersebut.

Baiklah kita akan ke proses pembuatan wifi tersembunyi nya:
  1. Seperti bisa login terlebih dahulu, kemudian klik bagian network kita akan membuat wifi baru
    Cara Membuat Wifi Tersembunyi atau Hidden Network Di Modem ZTE F609
    Disini saya membuat sebuah wifi baru di SSID 2, kalian bisa saja merubah Wifi kalian Pada SSID1 dengan Menceklis Hide SSID
  2. Selanjutnya kita akan memberi Password wifi baru kita yang di SSID 2
    Cara Membuat Wifi Tersembunyi atau Hidden Network Di Modem ZTE F609
    Lakukan Konfigurasi yang sama seperti pada gambar
  3. Saya jelaskan sedikit, pada tutorial kali ini saya mencontohkannya dengan membuat wifi baru pada ssid 2, namun kalian sebenranya tidak perlu melakukan tutorial ini jika kalian sudah mengaktifkan wifi di SSID 1. misalnya kalian tidak ingin membuat wifi baru lagi dan hanya ingin menyembunyikan wifi kalian yang ada di ssid 1 saja, maka kalian hanya perlu mengikuti yang ada pada gambar ke 1 dengan menceklis pilihan Hide SSID, selanjutnya Klik Submit. sampai disini saja sudah selesai, namun kalian wajib memberi password wifi kalian pada ssid 1 tadi agar lebih aman.
Bagaimana cara mengkoneksikan device atau perangkat kita dengan wifi atau Hidden Network yang kita buat tadi? cara kalian harus ingat SSID Name(Nama WIFI Kalian) dan Jenis Keamananya(Kayak wpa2 psk dan lain-lain sesuai yang kalian setting) serta Password Wifi nya. berikut contoh cara mengkoneksikan dengan wifi yang tersembunyi atau Hidden Network
  1. Klik Wifi kalian dan cari Hidden Network nya
    Cara Membuat Wifi Tersembunyi atau Hidden Network Di Modem ZTE F609
  2. Kemudian Klik Connect dan masukan nama wifi
  3. Masukan Password Wifi
    Klik next, jika muncul pemberitahuan pilih saja yes
  4. Selanjutnya kalian tunggu sampai terkoneksi. 
Sampai disini kalian saya rasa sudah bisa membuat atau menyembunyikan wifi nya. jika wifi tidak mau terkoneksi maka pastikan kalian dengan benar memasukan password dan nama wifi nya. semua huruf dan angka yang dimasukan bersifat case sensitif. jadi perhatikan huruf besar kecilnya juga.

Sekian informasi kali ini, semoga kalian dapat memahami tulisan dari saya ini meski terlihat amburadul dan tidak rapi. apabila ada kesalahan mohon koreksi nya dan saya ucapkan terima kasih banyak.

Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Menyembunyikan Nama Wifi atau Membuat Wifi Menjadi Tersembunyi Di Modem ZTE F609"