Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga

Cara Melihat Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows

Selamat Pagi guys, kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara melihat password wifi yang tersimpan di dalam komputer kita melalui cmd. wifi adalah sebuah teknologi nirkabel yang digunakan untuk membagikan internet ke device lain. dengan menggunakan wifi ini kita akan menjadi lebih mudah dalam melakukan koneksi ke internet.

Beberapa masalah yang sering timbul adalah lupa password wifi dari router kita sehingga kita yang malas login ke modem nya untuk mengeceknya dapat mengecek nya melalui cmd. semua wifi yang tersimpan akan di tampilkan di list cmd kalian. 

Masalah yang lain adalah karena pelitnya seseorang sehingga tidak mau berbagi koneksi internet kepada kita, namun kadang passwordnya diketikan oleh dia sehingga kita tidak tahu dan ketika ingin mengkoneksikan ke handphone kita harus request alias minta password lagi ke dia. nah untuk itu mumpung kita sudah terkoneksi dengan wifi dia di komputer kita, maka kita cek saja sendiri.

Langsung saja kita cek dengan menggunakan perintah berikut ini:
  1. Buka cmd kalian dengan Menggunakan Perintah Shorcut Windows + R Pada Keyboard, kemudian ketikan CMD
    Cara Melihat Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga
  2. Selanjutnya ketikan perintah netsh wlan show profiles dan enter akan tampil daftar wifi yang pernah terkoneksi dengan komputer kita. pilih nama wifi yang ingin di lihat password nya
    Cara Melihat Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga
  3. Setelah kalian memilih wifi yang ingin di lihat passwordnya, kita akan melihat password dengan menggunakan perintah netsh wlan show profiles namawifi key=clear misalnya saya ingin melihat password dari WIFI, maka perintahnya menjadi netsh wlan show profiles WIFI key=clear dan enter
  4. Selanjutnya kalian akan melihat password wifi nya di cmd kalian yaitu pada key Content
Jadi cara melihat password di wifi kita yang tersimpan dalam komputer kita tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga kita sudah bisa melihatnya dengan mudah melalui cmd. jadi kalian tidak perlu menginstall aplikasi pihak ketiga untuk melihat password wifi nya. bagaimana gampang sekali bukan ? apakah kalian sudah paham cara nya? atau punya kalian Error?

Silahkan tinggalkan komentar kalian di blog ini, nanti akan saya balas dan akan saya bantu jawab, namun tidak secara real time ya karena saya juga ada kesibukan di dunia nyata. sekian informasi cara melihat password wifi melalui cmd tanpa harus menginstall aplikasi pihak ketiga. semoga informasi kali ini dapat bermanfaat. terima kasih telah berkunjung gan!!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Melihat Password Wifi Dengan Menggunakan CMD Di Windows tanpa menginstall aplikasi pihak ketiga"