Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Cepat dan Mudah Membuat Favicon Text Untuk Blogger Kita

Cara Cepat dan Mudah Membuat Favicon Text Untuk Blogger Kita

Cara Cepat dan Mudah Membuat Favicon Text Untuk Blogger Kita


Membuat Favicon Blog - Favicon adalah suatu gambar berupa ikon yang muncul pada address bar dari suatu laman web atau blog. pada blogger sendiri, favicon sudah tersedia dan bisa kita custom secara mudah. kalian dapat membuat sebuah favicon dari text kemudian di convert menjadi sebuah gambar atau kalian juga bisa mengconvert sebuah gambar logo kalian menjadi sebuah favicon. 

pada tutorial kali ini saya akan membuat sebuah tutorial tentang bagaimana cara membuat sebuah favicon dari sebuah text yang kita inginkan. namun text yang di inputkan hanya dibatasi dua huruf saja, jika kalian inputkan lebih dari dua huruf maka jhasilnya tidak akan bagus. jadi siapkan dua huruf yang menurut kalian bagus dan berkaitan dengan blog agan.

Langsung saja kita mulai membuat sebuah favicon blog nya dengan cara berikut ini:
  1. Buka website favicon.io
  2. Di website favicon.io ini kita di berikan option dua, seperti pada gambar diatas. namun di sini kita Pilih yang Generate From Text
  3. Setelah masukan Text kalian dan lakukan custom font dan size sesuai yang di butuhkan setelah itu selesai kemudian kalian 

    Pilih yang berextensi .ico
  4. Sekarang kita akan memasang Favicon yang sudah kita buat tadi dengan cara membuka blogger kalian dan kalian menuju pada bagian Tata Letak > Pilih Edit pada favicon dan Upload file favicon tersebut 

  5. Setelah kalian berhasil menguploadnya, kemudian kalian save dan silahkan refresh halaman blog kalian dan lihat hasilnya pada address blog kalian.
    Hasilnya seperti pada gambar ini
Sekian Tutorial bagaimana cara membuat sebuah favicon blog dengan cepat dan mudah tanpa ribet design menggunakan Photoshop ataupun CorelDraw. tutorial ini khusus untuk teman-teman yang ingin membuat favicon yang mudah dan tidak ribet. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semua nya. Terima Kasih Telah Berkunjung!!



Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Cepat dan Mudah Membuat Favicon Text Untuk Blogger Kita"