Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Ampuh Agar Blogger Kita Di Terima Oleh Google Adsense

Tips Ampuh Agar Blogger Kita Di Terima Oleh Google Adsense

Tips Ampuh Agar Blogger Kita Di Terima Oleh Google Adsense

Tips Blog atau Website Agar Diterima Adsense - Adsense menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang ingin menjadi youtuber dan blogger. selain blogger ada juga website lainnya yang memang menggunakan adsense untuk menghasilkan uang. kali ini kita akan membahas beberapa tips dari admin, dimana tips ini sudah admin coba dan memang berhasil. tapi tips saya ini tidak menjamin 100 % bisa berhasil tapi bisa kalian coba sendiri.

Sebelum melangkah ke Tips nya, disini akan saya sarankan beberapa tips sebelum kalian membuat sebuah blog. blog yang dimaksud admin adalah blogger. blogger adalah sebuah platform milik google yang sudah ada sejak dulu sebelum nenek moyang klita lahir. hehe becanda gan. blogger ini memang milik google dan sudah banyak yang menggunakannya untuk menghasilkan uang dari hanya modal menulis saja.

Bermodal menulis dan hostingan gratis kita dapat menghasilkan uang puluhan juta rupiah bahkan bisa ratusan juta pertahun nya. kalau perbulan mungkin bisa sekitar 5 jutaan. maaf kalau sedikit lebay. blogger ini gratis dan di sayang oleh google, jadi kita memanfaatkan gratisan ini untuk menghasilkan uang. 

ada beberapa hal yang mesti kalian mengerti ketika ingin membuat sebuah blog kalian, 

Yang Pertama adalah Niche Atau Tema atau Topik nya 
Niche ini wajib kalian pikirkan sebelum memulai membuat sebuah blog. kalian harus memikirkan topik apa yang akan kalian bahas di blog kalian nanti. saya sarankan membahas satu niche aja, misalnya seperti kesehatan atau android saja dan lain-lainnya. pilih salah satu saja, jangan gado-gado seperti blog saya ini. alasannya adalah bpk iklan nanti setelah kalian keterima adsense akan ngenes gan, bpk nya kecil. jadi kalau saya saranin jangan gado-gado.

Yang Kedua adalah Mengerti Cara mengganti Template dan Edit Menu serta Link
jadi kalian wajib tahu template mana yang SEO dan Responsive agar enak di liat dan tidak bikin risih. belajar edit template dulu agar SEO dan tampilan blog kita terlihat lebih rapi. jika kalian membuat sebuah menu pastikan berisi link atau url yang valid, biar kalian kagak menerima email seperti saya dulu. isi emailnya kurang lebih web kita di nyatakan belum siap atau masih dalam tahap baru buat dan belum selesai di siapkan. 

Yang Ketiga adalah Jangan Copas dan Malas 
kalau kalian ingin keterima adsense nya, jangan copas artikel orang lain tapi tulis ulang artikel tersebut dengan bahasa dan pemahaman kita sendiri. jangan malas membaca dan kalian minimal konsisten update artikelnya.

Setelah ketiga hal diatas sudah kalian pahami, kini akan saya berikan Tips agar blogger kalian keterima oleh adsen namun tidak bisa saya jamin 100%. ini hanya berdasarkan pengalaman saya sendiri. Tips berikut ini murni hasil dari pengalaman bukan dari hasil copy paste artikel orang lain. simak baik-baik:
  1. Template Yang SEO dan Responsive
    Seperti yang sudah saya tekankan di atas, kalian wajib menggunakan Template yang SEO dan Responsive agar pengunjung merasa nyaman dan sedap di pandang blog nya. jangan lupa ya pas buat sebuah menu blog pastikan kalian mengisi nya dengan sebuah link yang valid.
  2. Buat Disclaimer,Privacy Policy, About dan Sitemap Serta Contact Us
    Agar blog kita lebih terlihat proffesional dan terlihat baik oleh google, maka saya menyarankan kalian untuk membuat Disclaimer,Privacy Policy, About dan Sitemap Serta Contact Us.
  3. Postingan dan Populer Post
    Bagian ini paling penting juga, postingan ini yang membuat kalian bisa di terima atau tidaknya. setiap postingan wajib kalian tulis dengan jumlah kata sekitar 300 kata. ini untuk jumlah minimumnya, sedangkan maksimalnya adalah boleh lebih dari 300 kata. saya sarankan menulisnya lebih dari 300 kata setiap menulis sebuah postingan. usahakan postingan kalian menarik dan unik serta kerapihan penulisan juga harus kalian perhatikan. gunakan sedikit gambar, kecuali sudah keterima adsense nya baru boleh deh semena-mena tapi biasa nya akan ada email peringatan jika tulisan kita ada yang melanggar kebijakan google.jangan copas artikel orang lain, ini pantangan jika kalian ingin diterima oleh adsense. pasang widget populer post di blog kalian. pasang label atau kategori jangan lupa ya..
  4. Baca kebijakan Google Adsense Untuk Blog Yang Terbaru
  5. Traffic Blog
    Sebenarnya blog saya di terima bukan karena jumlah pengunjungnya yang banyak. waktu blog saya di terima oleh adsense, malah pengunjung rata-rata perhari itu sekitar 40-60 saja dan itu organik. jumlah postingan saya waktu itu sekitar 41. waktu itu saya tidak kenal yang namanya webmaster tool dan submit sitemap di sana. karena saya sudah tau makanya saya saranin kalian setiap update artikel baru kemduain kalian wajib submit ke webmaster tools. tujuan dan alasan biar artikel kita cepat di index dan dikenali oleh si mbah google.
  6. Timing Yang Tepat
    Maksudnya kalian jangan terburu-buru mengajukan blog kalian ke adsense. sabar sedikit karena kita mau main cantik. perhatikan umur blog kalian, pengajuan atau pendaftaran adsense memang pada umumnya bisa seminggu setelah blog di buat. saya sendiri dulu begitu karena nafsu mau ngasilin duit eh malah ke tolak karena waktunya tidak tepat. saran saya daftarkan blog kalian setelah masuk umur 2-3 bulan. yang terpenting adalah ketika kalian sudah mendaftarkan blog kalian, saya sarankan setiap hari rajin buat postingan minimal 2 dengan jumlah kata lebih dari 300 kata.

Saya rasa segitu saja sudah cukup, Tips lainnya saya agak lupa karena keterima nya sudah lama. jadi itu semua yang saya lakukan sampai blog saya keterima oleh adsense. dulu saya dapat email penolakan sebanyak 2x dan sekarang sudah ke approve. email pertama karena konten tidak memadai, maklum dulu belum sampai 300 kata nulisnya. email yang kedua karena ada link menu yang pas di klik kagak bereaksi alias linknya kosong jadi dikiran web nya belum siap.

Setelah melalui beberapa kali penolakan akhirnya saya diterima juga, dan semoga kalian yang baca ini bisa segera menyusul diterima blog atau websitenya oleh google. Semoga basa basi tidak jelas ini dapat mencerahkan kalian semua dan artikel ini bisa berguna untuk kalian semua. Terima Kasih sudah berkunjung. Jangan tinggalkan komentarnya.

Catatan: Keberuntungan juga berpengaruh di setiap tindakan kita, jadi biar beruntung saya sarankan wajib doa dulu menurut kepercayaannya masing-masing. ada orang beruntung meski tanpa berdoa tapi akan lebih baik jika berdoa dan beruntung. Terima Kasih!!!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Tips Ampuh Agar Blogger Kita Di Terima Oleh Google Adsense"