Salamat Datang Di Blog Saya,Kunjungi anakinforman.com untuk mendapatkan info seputar tutorial android

Cara aman, mudah dan Cepat Membuat Bootable Windows Untuk Melakukan Install Ulang Windows Kita

Cara Membuat Bootable  windows baik itu Windows 7, windows 8 maupun Windows 10 - Buat kalian yang ingin melakukan install ulang sendiri di laptop atau notebooknya yang tidak di lengkapi dengan DVD-Rom, kalian dapat membuat bootable sendiri dengan menggunakan usb flashdisk. sekarang ini melakukan install ulang laptop atau Pc dapat dilakukan dengan mudah menggunakan flashdisk. saya sarankan kalian menyiapkan flashdisk dengan minimal memory 8GB. 

Sebelum melakukan pembuatan bootablenya, siapkan terlebih dahulu flashdisk kalian dan file iso windows yang mau kalian gunakan. ada dua cara yang bisa kalian pilih ketika ingin membuat bootable di flashdisk, yaitu bisa secara manual dari cmd dengan memanfaatkan Diskpart dan cara kedua menggunakan aplikasi bootable seperti rufus.

Kali ini saya akan memberikan cara membuat bootable windows 10 terbaru dengan menggunakan rufus versi terbaru. silahkan kalian download dulu rufus versi terbarunya, pilih yang versi portable ya guys.. silahkan ikuti instruksi di bawah ini:
  1. Colokan Flashdisk Kalian ke PC 
  2. Buka Rufus yang di download tadi, saya menggunakan rufus versi 3.4
    Cara aman, mudah dan Cepat Membuat Bootable Windows Untuk Melakukan Install Ulang Windows Kita
    Tampilan Rufus saya
  3. Setelah itu, pada bagian device pilih Flashdisk kalian, dan pada bagian disk or Iso pilih Select dan arahkan ke file iso windows kalian. perhatikan pengaturannya pada gambar di bawah ini
    Perhatikan dengan seksama supaya tidak salah langkah dalam proses pembuatan bootablenya
  4. setelah kalian melakukan pengaturan sesuai dengan keterangan yang ada di gambar, selanjutnya kita klik Start dan akan Muncul Peringatan, silahkan Kalian Klik Ok Saja
    Klik Ok dan Tunggu Sampai Proses pembuatan Bootablenya selesai
  5. Selanjutnya kita tunggu sampai progress barnya penuh dan kalian tunggu sampai selesai
    Tanda pembuatan bootable windows nya telah selesai dan siap untuk digunakan dalam menginstall ulang laptop atau pc kalian
Jika sudah selesai sekarang kalian tinggal coba untuk melakukan penginstallan file tersebut ke laptop atau pc yang ingin di install ulang. sebenarnya besarnya memory flashdisk yang digunakan bisa melebihi 8GB jika file iso nya melebihi 8GB. kok bisa besar file iso nya? mungkin file iso yang kalian download  di dalamnya berisi windows AOI atau All In One yang kemungkinan sudah di masukan file windows 10 yang 32 dan 64 Bit. dimana terkadang juga ada file window 7, window 8 dan windows 10 yang bisa juga di gabung menjadi satu file iso.

Pastikan kalian sudah mengatur dengan benar ketika memilih partisi skema nya, karena kalau kalian membuat bootable yang MBR dan HDD kalian GPT maka tidak akan bisa di install nanti nya. Next Tutorial akan saya share cara mengetahui Partisi Skema HDD Kita. Terima Kasih Telah berkunjung!!
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Buat Yang melakukan AGC dan Spinner di Artikel Blog saya ini, mohon sekiranya untuk melakukan Donasi Seikhlasnya. Salam Blogger Indonesia!!

0 Response to "Cara aman, mudah dan Cepat Membuat Bootable Windows Untuk Melakukan Install Ulang Windows Kita"

Post a Comment

Tes