Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Check Windows Yang Di gunakan 32 bit Atau 64 Bit

Bagi Kalian yang bingung ingin melakukan install ulang laptop dengan menggunakan windows 32 atau 64 bit? support atau tidak ya kalau 64 bit? cara check windows kita 32 bit atau 64 bit bagaimana? 

ada banyak keuntungan jika kalian mengetahui windows kalian 32 atau 64 bit, semisalnya ingin melakukan upgrade ram ke 4 GB atau ke 8GB. jadi ram akan kebaca maksimal nanti.

Buat kalian yang belum tahu cara mengecek apakah laptop kalian support 64 bit atau tidak, kalian bisa mengikuti tutorial di bawah ini:
  1. Silahkan Kalian buka File Explorer Kalian dan Pilih this Pc
  2. Klik kanan pada tulisan This Pc dan Pilih Properties
    Cara Check Windows Yang Di gunakan 32 bit Atau 64 Bit
  3. Setelah itu akan muncul window baru yang berisi info ram, processor dan lain-lainnya. perhatikan pada gambar di bawah ini
    Yang saya kotakin warna merah itu menandakan kalau windows yang terinstall di laptop saya adalah 64 bit dan jika punya kalian tulisan 32 bit serta ada tulisan di sampingnya 64 bit itu berarti laptop kalian support untuk menginstall windows yang 64 bit
  4. Silahkan kalian check apakah laptop kalian kompatibel dengan windows 64 bit atau tidak. jika yang muncul seperti gambar di bawah ini maka itu menandakan laptop kalian terinstall 32 bit dan support untuk install 64 bit
    Yang terinstall windows 32 bit, dan support untuk install 64 bit
Jika kalian ingin upgrade ram maka saya sarankan untuk melakukan install ulang menggunakan 64 bit saja, karena kalau di 32 bit maksimal kebaca ramnya adalah 3 GB saja dan misalnya kalian upgrade jadi 4GB Ram nya, kalau di 32 bit akan kebaca 3 GB saja dan kalau di 64 bit akan kebaca maksimal 4GB.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Check Windows Yang Di gunakan 32 bit Atau 64 Bit"