Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Browsing Aman tanpa Meninggalkan jejak Di PC Maupun Di Android

Browsing Dengan Aman - Sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru buat teman-teman semuanya. semoga ditahun ini bisa menjadi tahun yang lebih baik, di lancarkan skripsi dan kerjanya buat saya dan kalian serta tidak lupa di berikan kesehatan dan pengetahuan baru lainnya.
Selamat Tahun Baru 2019

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara melakukan browsing tanpa meninggalkan jejak history. terkadang hal ini diperlukan ketika mengunjungi sebuah website tertentu. tujuannya supaya tidak ada bekas bahwa kita pernah mengunjungi web itu. biasanya jika kalian pernah mengunjungi suatu website akan tercatat dalam browser kita di bagian history kita. nah kali ini saya akan membahas bagaimana cara kita browsing tanpa meninggalkan jejak di browser kita.

yang mesti kalian ketahui, khusus nya bagi pengguna android, kalian pasti pernah menggunakan browser chrome atau uc browser. uc browser dan google chrome adalah salah satu browser yang banyak digunakan baik di windows maupun di android. mungkin karena tingkat kenyamanan atau kebutuhan ada di setiap browser tersebut. 

google chrome misalnya, kita bisa banyak menginstall extension dan melakukan penambahan serta modifikasi pada browser ini sehingga mantap sekali pokoknya. saya sendiri pengguna setia google chrome, namun ada sebagian juga yang dari teman-teman saya menggunakan uc browser. kalau di tanya alasannya kenapa mereka suka sama uc browser mungkin karena sudah include ad block di aplikasi nya, khususnya di android.

setelah membahas kedua browser diatas, ada yang mesti teman-teman ketahui, yaitu Tab Penyamaran atau mode incignito. mode incignito atau penyamaran ini sangat membantu sekali. kalian bisa menggunakannya dengan cara menambahkan Tab Baru dan Pilih Tab Penyamaran Baru. setelah itu kalian bisa browsing deh di tab penyamaran itu.
Browsing Aman tanpa Meninggalkan jejak Di PC Maupun Di Android
Cara Menggunakan Mode penyamaran atau incignito pada Google chrome di windows
namanya Juga menyamar ya tujuan nya pasti biar tidak di ketahui. tapi jangan salah paham ya, di tab penyamaran ini ip address kalian tetap akan terekam dan di catat sebagai pengunjung di website tersebut. kelebihan dari tab penyamaran ini adalah history dari kita mengunjungi web tersebut tidak akan di catat oleh browser kita, sehingga kalian tidak perlu takut dan capek-capek harus bersih-bersih history browsernya. kalau mau agak aman ya kombinasikan dengan menggunakan Vpn ya, baru buka tab baru dan silahkan browsing. cara ini lumayan aman kok, karena keamanan kita di internet tidak bisa di jamin 100%. semua kembali lagi ke user nya masing-masing.

Jadi intinya kalau kalian ingin browsing di browser silahkan gunakan browser yang ada mode incignito atau mode penyamaran seperti pada browser google chrome. untuk mengaktifkannya pada android tidak jauh berbeda dengan yang saya share pada gambar diatas. 
Browsing Aman tanpa Meninggalkan jejak Di PC Maupun Di Android
Cara Mengaktifkan mode incignito pada google chrome di android
Jadi dengan kalian menggunakan mode incignito atau Tab penyamaran untuk browsing internet mengunjungi website atau menonton video maka semua history nya tidak akan di simpan oleh browser kita. jadi aman deh, tidak ada jejak yang membuat kita bisa pernah membuka website itu melalui browser kita.

Namun tetap waspada ya ip address kita tetap akan terekam di webservernya. gunakan internet kita untuk mengunjungi web yang berisi pengetahuan yang dapat menguntungkan kita. Sekian tips dari saya, semoga dapat bermanfaat ya guyss...


Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Browsing Aman tanpa Meninggalkan jejak Di PC Maupun Di Android"