Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Custom Domain Di Blogger Kita dengan Ditambahkan Redirect HTTPS Cloudflare Part I

Custom Domain Di Blogger Kita dengan Ditambahkan Redirect HTTPS Cloudflare Part I



Custom Domain Blog Part 1 - Kali ini kita akan memanfaatkan situs cloudflare untuk mendapatkan fitur Https secara gratis. fitur ini sangat bermanfaat sekali untuk blog kita. sebelumnya kalian wajib tahu cara custom domain atau cara mengganti domain dari blogspot menjadi domain kita. misalnya dari studio.blogspot.com menjadi anakinforman.com.

untuk teman-teman yang sudah mempunyai domain atau sudah membeli domain, kalian bisa lanjut membaca bagaimana cara mengganti domain tersebut di artikel saya sebelumnya. baca saja di sini!!
kebetulan cara custom domain di setiap hostingan hampir sama, jadi kalian tidak usah bingung dan baca saja artikel tersebut dan pahami.

Setelah kalian sudah membaca dan sudah sukses menghubungkannya dengan blog agan, sekarang kita lanjut ke tahap membuat akun cloudflare. di sini saya membeli domain di namecheap.com dan akan saya hubungkan ke cloudflare.

Langkah-langkah yang harus kalian lakukan adalah ikuti cara berikut ini:


  1. Login ke Namecheap atau tempat anda membeli domain. login juga ke cloudflare kalian.
  2. Sekarang kita masuk ke Cloudflare kalian dan tambahkan Website kalian seperti pada gambar di bawah ini
    Custom Domain Di Blogger Kita dengan Ditambahkan Redirect HTTPS Cloudflare Part I
    Klik Add Site

  3. Setelah kalian Next dan Pilih Free Plan, kita akan menambahkan Record Kode Unik dari Blog Kita. Perhatikan Gambar berikut ini
    Kode unik tersebut ada di blogger kalian, pada gambar ini hanya perumpamaan saja. jadi di tutorial cara mengganti nama sudah ada cara melihat kode uniknya.
  4. Setelah itu kita tinggal merubah Name Server tempat dimana kita membeli domain dengan name server milik cloudflare. Login ke Namecheap kalian dan Pilih Manage Domain yang ingin di custom ini
    Name server Cloudflare
    Name server di Namecheap di ganti dengan name server dari cloudflare kalian
  5. Selanjutnya Tunggu Beberapa menit kemudian Kalian Recheck sampai berubah menjadi Active statusnya
    Belum Aktif
    Sudah AKtif
  6. Selanjutnya kalian ubah pada pengaturan blog kalian menjadi Https dengan cara Seperti pada Gambar di Bawah Ini:
  7. Setelah itu tunggu beberapa menit, kemungkinan akan memakan waktu yang cukup lama sekitar 2-5 menit.
Selesai Sudah Untuk Setting Custom Domain Blogger kita dengan domain dari namecheap dan Cloudflare. di Artikel Part II akan saya Tulis bagaimana cara setting Page Rule supaya bisa Redirect Https secara Otomatis. Kalian dapat Membacanya di artikel Part II Disini!!

Jika kalian merasa bingung, kalian dapat berkomentar atau meninggalkan email kalian jika ingin saya bantu. nanti akan saya email kalian. biar saya bantu remote secara jarak jauh. Semoga artikel Ini dapat membantu teman-teman. maaf apabila tulisannya acak-acakan. Terima Kasih!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Custom Domain Di Blogger Kita dengan Ditambahkan Redirect HTTPS Cloudflare Part I"