Salamat Datang Di Blog Saya,Kunjungi anakinforman.com untuk mendapatkan info seputar tutorial android

Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK

Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK


Selamat malam sahabat bloggers.. kali ini saya akan membagikan pengalaman saya ketika membuat SKCK untuk keperluan Melamar Kerja. SKCK menjadi sangat penting di butuhkan bagi mereka yang ingin melamar pekerjaan, terutama saya. setiap orang pasti punya alasan tersendiri mengapa mereka membuat SKCK ini, mungkin Untuk melamar kerja atau mendaftar CPNS yang sebentar lagi akan di buka di SSCN.BKN.GO.ID pada tanggal 19 september 2018 nanti.

Kita kembali ke topik kita, bagi teman-teman yang baru pertama kali membuat SKCK wajib tau langkah apa saja yang akan kita hadapi untuk membuat SKCK ini. Saya akan sharing pengalaman saya melalui tulisan ini, agar teman-teman bisa tau persyaratan dan langkah-langkahnya.

Pertama - Langkah pertama adalah menyiapkan segala dokumen kebutuhan untuk membuat SKCK ini. Siapkan terlebih dahulu dirumah ya guys, Kebutuhan disini adalah sebagai berikut:
  • Foto Copy KTP 2 Lembar
  • Foto kita dengan Ukuran 2x3 2 Lembar, 3x4 2 Lembar dan 4x6 4 Lembar
  • Foto Copy Kartu Keluarga 1 Lembar
  • Foto Copy Akta Kelahiran 1 Lembar
  • Jangan Lupa Map ya guys
  • 1 Lembar Foto Copy Kartu Sidik Jari.(Jika belum punya baca di langkah kedua)
  • Siapkan Uang Untuk pembayaran Sidik jari dan Pembuatan SKCK nya.
Kedua - Langkah Kedua ini adalah kita akan mulai berangkat dari rumah ke Polres di daerah kita Masing-masing. admin sendiri ada di daerah kalianda lampung selatan. lokasi polres nya dekat dengan Sekolah SMA N 1 Kalianda dan Sekolah SD way Urang. pada langkah kedua ini, saat masuk ke gerbang Utama Polres kalian bisa menanyakan Tempat Untuk Sidik Jari. Nanti kita akan di arahkan ke Tempat untuk Sidik Jari. ketika kita sidik jari berkas yang dikumpulkan adalah Foto Copy KTP 1 Lembar  dan foto ukuran 2x3 dan 3x4 masing-masing 2 lembar. pada proses ini, setelah mengumpulkan dokumen tersebut, kita akan menunggu panggilan dari petugas untuk melakukan 10 sidik jari. jika sudah selesai 10 sidik jari maka kita akan menunggu panggilan untuk pengambilan kartu Sidik Jari nya. memang agak lama guys tergantung berapa orang yang daftar sidik jari nya. pada langkah kedua ini wajib di ikuti oleh teman-teman semuanya yang baru pertama kali mendaftar untuk membuat SKCK. Setelah Mendapatkan kartu Sidik Jarinya, Kalian Foto Copy 1 lembar saja. oh iya saya lupa, pembuatan kartu sidik jari ini membayar dengan jumlah uang 20.000 rupiah saja.

Ketiga - Langkah ketiga ini adalah kita akan kekantor bagian pembuatan SKCK, disini kita akan mengambil Formulir Untuk SKCK nya. Formulir ini harus kalian isi sesuai dengan KTP dan Kartu Keluarga. Jangan sampai salah isi ya guys. terus kalian harus ingat juga Sejarah Pendidikan Kalian seperti Sekolah SD dimana? Tahun Lulus nya, SMP dan SMA atau Kuliahnya kemudian Tahun Lulusnya. isi data formulirnya dengan benar. setelah mengisi Formulir maka kita akan mengumpulkan formulir ini. Letakan Formulirnya di dalam map beserta dokumen seperti Foto copy KTP 1 Lembar + Foto Copy Kartu Keluarga 1 Lembar + Foto kita dengan Ukuran 4x6 sebanyak 4 lembar + Foto Copy Kartu Sidik Jari 1 lembar + Foto Copy Akta Kelahiran 1 Lembar. Berikan ke petugas terkait, untuk biaya nya saya dikenakan 30.000 rupiah. setelah itu kita akan menunggu panggilan. setelah kalian mendapatkan SKCK nya, kalian bisa pulang deh karena semua tahapan sudah selesai.

Catatan dari saya: semua dokumen wajib kalian sediakan dari rumah supaya di sana tidak keteteran. jangan lupa bawa uang lebih karena saya tidak bisa memastikan berapa bayar pendaftaran kartu sidik jari di masing-masing daerah kalian. pengalaman ini saya tulis benar adanya tanpa rekayasa dan sudah saya alami hari ini 17 september 2018. SKCK itu ada masa expirednya sedangkan kartu sidik jari berlaku seumur hidup. jadi rawat kartu sdiki jarinya supaya tidak rusak ataupun hilang. kartu sidik jari ini berlaku di seluruh daerah indonesia. kalau kalian sudah mendaftar sidik jari maka tidak perlu lagi melakukan pendaftaran sidik jari, kalian bisa langsung ke kantor Pendaftaran SKCK untuk memperjanjang SKCK Kalian.


Sekian dulu pengalaman saya tentang bagaimana Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK. Terima kasih banyak sudah membaca tulisan ini sampai selesai. Terima kasih sudah berkunjung.
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Buat Yang melakukan AGC dan Spinner di Artikel Blog saya ini, mohon sekiranya untuk melakukan Donasi Seikhlasnya. Salam Blogger Indonesia!!

0 Response to "Cara Membuat SKCK dan Persyaratan Yang Mesti Kalian Siapkan Sebelum Membuat SKCK"

Post a Comment

Tes