Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error

2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error

Selamat Pagi sahabat Bloggers.. pada kali ini kita akan membahas mengenai 2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error. semua orang pasti sudah tau mengenai aplikasi OBS Studio ini. Aplikasi OBS STudio adalah sebuah software yang bersifat opensource yang digunakan untuk Live Streaming atau recording pada pc kita. aplikasi ini sudah banyak digunakan oleh para youtuber untuk melakukan live streaming. OBS Studio ini tergolong aplikasi yang mudah digunakan, bahkan pengaturannya juga simple. 

Setelah kalian menginstall OBS STudio, Pasti kalian yang menemukan artikel ini mengalami permasalahan yang ada pada topik kita. iya kenapa OBS Studio saya ketika menggunakan Fitur Game Capture malah muncul Layar hitam saja alias Black Screen. selain itu permasalahan Lainnya juga Fitur Display Capture tidak berfungsi dengan benar. bagaimana cara mengatasi masalah ini? mari kita coba 2 Tips yang saya berikan di bawah ini:

  1. Jika kalian pengguna dual GPU maka kalian wajib menyeting OBS Studio Kalian  dengan cara Klik kanan Mouse di Desktop>Pilih Nvidia Control Panel>Pilih pada Tab Program Setting>Klik Add>pilih OBS Studio>Pada bagian select prefered grapic pilih Integrated Graphic
    2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error
    Tambahkan Settingan Graphic seperti pada gambar.

  2. Tips yang kedua ini tergolong simple saja, kalian hanya perlu menjalankan aplikasi OBS Studio Sebagai Administrator. Cukup dengan Run As Administrator Solusi kedua ini untuk mengatasi Fitur Game Capture yang Black Screen. Pengalaman saya ketika Live di Youtube dengan fitur Game Capture ini awalnya hanya Black Screen Saja, namun setelah saya Run As Administrator, Fitur Game Capturenya bisa tampil lagi. Waktu itu saya Live PUBGM di emulator Tencent.
Untuk teman-teman yang bingung dapat menonton video yang saya sediakan di bawah ini:
Sekian dulu 2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kita semua. Terima kasih!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

1 comment for "2 Cara Mengatasi OBS Studio yang Black Screen dan Display Capture yang Error"

Tes