Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memblokir User atau Pengguna wifi di Modem ZTE F609 Terbaru

Cara Memblokir User atau Pengguna wifi di Modem ZTE F609 Terbaru

Selamat pagi sahabat blogger.. kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara memblokir user atau penumpang gelap di wifi modem ZTE F609 Kita. Cara ini sudah saya praktekan sendiri dan berhasil. cara ini sangat simple dan mudah. ada banyak cara mencegah agar modem kita bisa terhindar dari penumpang gelap yang ikut nimbrung menggunakan wifi indihome kita. 

cara yang saya maksud disini tanpa menggunakan perangkat tambahan atau software tambahan alias pihak ketiga. fitur ini sudah tersedia di modem ZTE F609 kita. kalian hanya perlu mencatat Mac Address dari penumpang gelap tersebut. catatan dari saya adalah ubahlah password default dari modem kalian secara berkala. biasanya sih password defaultnya itu user dan username nya juga user. 

Kita langsung ke inti saja, yaitu cara memblokir user atau penumpang gelap di modem ZTE F609 indihome kita. ikuti cara berikut ini:
  1. Buka indihome kalian melalui browser kalian. disini saya anggap kalian sudah paham cara mengakses modem kalian. gunakan password: user dan username: user.
  2. Setelah itu ikuti cara berikut ini seperti digambar. disini kita akan melihat siapa saja yang terhubung di modem ZTE F609 Indihome kita. Catat Mac address nya. ingat jangan sampai salah mencatat mac address.
  3. Selanjutnya kita akan melihat lagi nama device dari perangkat tersebut. takutnya malah mac address kita yang kita catat wkwkwkw. 
  4. Setelah semua selesai kemudian kita akan memblokir nya dengan cara berikut ini:
  5. Setelah kalian memblokirnya kalian bisa test apakah si target bisa login lagi atau tidak. kelemahan cara ini adalah ketika si target berganti mac address dengan Mac Changer maka si target bisa login lagi jika dia tahu password wifinya. password wifi sama password modem beda ya. password modem buat masuk ke modem, caranya bisa dengan kabel lan atau wifi. 
  6. Cara lainnya adalah jika kita merubah mode Block menjadi mode permit, dan di sini kita tambahkan mac address kita kemudian di add. atau tambahkan semua mac address yang boleh masuk ke wifi modem ZTE F609 kita. mode permit artinya yang boleh di izinkan saja yang dapat menggunakan wifi kita. jadi hanya mac address yang di izinkan yang bisa terkoneksi ke wifi kita dan selain mac address tersebut maka tidak akan bisa konek. 
Selesai Sudah tutorial bagaimana Cara Memblokir User atau Pengguna di Modem ZTE F609 Terbaru. semoga artikel ini dapat membantu kalian semua. terima kasih sudah berkunjung.
Jika kalian masih merasa bingung dengan tutorial ini, kalian dapat menonton video yang saya sediakan di bawah ini:
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

1 comment for "Cara Memblokir User atau Pengguna wifi di Modem ZTE F609 Terbaru"

  1. Mau tanya, kalo di tempat saya ada 3 permit, block, sama disabled
    Nah disabled ini maksudnya gmn min?

    ReplyDelete

Tes