Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang mendadak Hilang Terbaru 2018

Cara Mengatasi Sinyal 4G yang mendadak Hilang Terbaru 2018



Pada artikel kali ini, admin ingin membagikan tips dan trik seputar smartphone kita. mungkin trik ini sudah ada yang tau dan sudah ada yang pernah mencobanya. permasalahan yang pernah admin hadapi adalah ketika bermain game dan tiba-tiba terjadi pergantian sinyal sehingga membuat koneksi internet kita melambat dan terjadi lag di game yang menyebabkan patah-patah pada grafik game (Main game analog kayak mobile legends dan game yang lagi populer kayak PUBG Mobile).

Bukan hanya saat bermain game saja, bahkan saat membuka aplikasi media sosial seperti facebook dan instagram juga menjadi lemot, streaming youtube pun jadi buffering terus. permasalahan ini mungkin bukan hanya saya saja yang mengalaminya, mungkin kalian juga pernah mengalaminya.

Bagaimana solusi untuk mengatasi permasalahan ini?


untuk mengatasi permasalahan sinyal yang sering berubah-ubah ini, kalian bisa mencoba tips dan trik yang saya berikan. berikut tips dan trik yang bisa kalian coba :

Merubah Jaringan Ke Mode 3G

Mengapa harus di ubah ke 3G, kan pengennya ke Jaringan 4G ? iya setelah kalian merubah ke jaringan 3G, kalian bisa merubah kembali ke mode 4G atau mode LTE. Tujuannya adalah untuk merefresh jaringan agar berubah lagi ke mode 4G. jadi setelah kalian merubahnya ke jaringan 3G, kalian beri jeda waktu 5-10 detik dan kemudian ganti kembali menjadi jaringan 4G atau LTE.

Menggunakan Mode Pesawat atau Airplane

Kok mode pesawat kak, malah kagak ada sinyal ini? mungkin banyak dari kalian yang suka gretongan pasti tau istilah sunek, senam jari dan masih banyak yang lainnya. kegiatan sunek ini biasanya dengan mematikan jaringan menggunakan mode pesawat atau on/off data internet. tujuan dari sunek untuk mendapatkan ip baru dan merefresh jaringan kita. sedangkan tujuan menggunakan mode pesawat adalah untuk menonaktifkan jaringan kita supaya mendapatkan ip baru serta mode jaringan baru dan setelah beberapa detik kita hidupkan kembali atau kita nonaktifkan kembali mode pesawatnya supaya jaringan kita terefresh dan bisa kembali ke mode jaringan 4G.

Merestart Smartphone kita dan Mencari di Ruang Terbuka

Jika cara yang diatas masih belum berhasil, kita bisa mencoba tips ini. kita pergi keluar kamar atau ruangan kita untuk mencari sinyal dengan cara diatas, namun jika belum berhasil kalian coba restart smartphone kalian dan coba cari tempat terbuka yang lainnya.

Mengunci Jaringan Kalian

Pilihan terakhir ini sangat beresiko, mengapa demikian? karena dengan memilih mengunci jaringan di mode tertentu dapat membuat kita tidak dapat melakukan sms dan telepon. khusus mode 4G Only, kita tidak dapat melakukan panggilan dan dial dalam mode ini. kelebihan nya kita bisa internet dengan mode 4G dan tidak akan ada perubahan ke mode 3G lagi. cara melakukan Lock jaringan ini di smartphone sangat berbeda-beda. khusus xiaomi kalian bisa melakukan dial dengan mengetikan *#*#4636#*#* seetelah itu pilih jaringan yang mau kalian kunci dan pilih mode 4G Only. untuk merubah ke mode semula kalian bisa merubahnya di pengaturan dengan memilih mode LTE atau Prefer LTE.


Sekian artikel tentang Bagaimana cara mengatasi sinyal 4G yang suka mendadak hilang ini, semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berguna untuk kita semua. segala resiko di setiap artikel ini di tanggung oleh penumpang. admin tidak bertanggung jawab atas resiko yang terjadi. pastikan handphone kalian tidak mengalami kerusakan dari segi hardware, karena kerusakan hardware jaringan dapat menyebabkan tidak ada signal atau signal lemah terus. Terima Kasih sudah Berkunjung.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Sinyal 4G yang mendadak Hilang Terbaru 2018 "