Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membatasi penggunaan Kuota Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita

Cara Membatasi penggunaan Kuota Internet Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita



Selamat malam sahabat blogger semuanya. pada kesempatan kali ini saya akan membahas bagaimana Cara Membatasi penggunaan Kuota Internet Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita. Menghemat kuota itu memang sangat di perlukan, biasanya kita menghematnya karena untuk keperluan tertentu dan juga karena faktor biaya yang lagi menipis.

Kuota Internet saat ini menjadi kebutuhan pokok dalam setiap pengguna gadget, terutama bagi mereka yang gila game online, suka browsing dan bahkan untuk media sosial serta streaming youtube. tanpa kuota internet ini kita tidak akan mampu mengakses segala keperluan tersebut. internet berkembang sangat pesat dan di gunakan untuk berbagai hal seperti melakukan transaksi online, mendownload dan bisnis lainnya. jadi kuota internet itu kebutuhan penting saat ini bagi para penikmat internet.

Banyak provider di Indonesia khususnya yang menjual kuota internet dari yang murah hingga yang termahal tapi dengan kualitas yang berbeda-beda. misalnya si merah dan si kuning serta si biru, ketiga operator ini memiliki kelebihan yang berbeda-beda tergantung TKP juga. kalau si merah sudah terkenal dengan harga kuota paling mahal dengan jangkauan yang luas dan koneksi internet yang super kencang. si kuning yang murah dengan koneksi yang lelet dan si biru tidak jauh berbeda dengan si kuning (TKP Ngaruh). kalau si kuning juga suka gangguan signalnya. tapi saya tetap menggunakan si kuning dan si merah tergantung situasinya.

Daripada kita membicarakan ketiga operator diatas, mending kita belajar bagaimana cara membatasi kuota internet kita ketika  berbagi kepada teman melalui feature theathring pada smartphone android kita. dengan membatasi penggunaan kuota ini, kita dapat tau berapa kuota yang habis di gunakan oleh kita melalui feature hotspot tersebut. dengan begitu kita bisa mematikan hotspot kita agar kuota tidak habis dan masih bisa di gunakan untuk keperluan lainnya.

Baiklalah sebelum kita mulai cara settingnya, ada baiknya saya ingatkan bahwa admin disini menggunakan handphone android dari xiaomi redmi 3s dengan rom versi global terbaru yaitu versi 9.6.1 mui 9. Oke langsung saja kita mulai cara nya  dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah ada pada gambar di bawah ini :
Cara Membatasi penggunaan kuota internet yang di gunakan melalui wifi hotspot

Pada gambar diatas, saya melakukan limit kuota sebesar 500MB. jadi ketika 500MB sudah habis maka secara otomatis wifi hotspot kita akan mati dan ada pemberitahuan di handphone kita. sekian dulu tutorial bagaimana Cara Membatasi penggunaan Kuota Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita semoga artikel ini dapat membantu sahabat blogger semuanya. jangan lupa untuk memberi kritik dengan berkomentar yang baik untuk kemajuan blog ini. semoga kedepannya dapat memberi informasi serta tips dan trik lain nya. TerimaKasih sudah Berkunjung!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Membatasi penggunaan Kuota Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita"