Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Bluetooth yang Tidak Berfungsi Normal Atau Error Pada Kali Linux 2019.1

Fix Bluetooth Pada kali Linux - Saat pertama kali menginstall linux pada laptop atau pc kalian, tentu saja ada beberapa masalah yang harus kita selesaikan. di kali linux ada beberapa masalah yang paling sering ditemukan seperti audio mute, bluetooth yang error.

Kali ini bluetooth saya tidak berjalan semestinya, karena ketika menghidupkan bluetooth di kali linux saya tidak melihat bluetoth ini melakukan pencarian terhadadap perangkat baru lainnya. 
Cara Mengatasi Bluetooth yang Tidak Berfungsi Normal Atau Error Pada Kali Linux 2019.1

padahal sudah saya hidupkan bluetooth hp saya tapi di kali linux tidak berhasil mendeteksi nya. hal ini terjadi karena software bluetooth di kali linux tidak melakukan scanning untuk menemukan perangkat bluetooth yang aktif.

untuk mengaktifkan fitur scanning ini kita wajib mengaktifkan service bluetooth yang tidak aktif pada kali linux. jadi bukan masalah hardware ya guys tapi memang service bluetooth nya yang mesti kita aktifkan dahulu.

berikut ini cara mengatasi bluetooth pada kali linux yang tidak berjalan semestinya dengan mengikuti tutorial di bawah ini:

  1. buka terminal kalian dan ketikan perintah "lsmod | grep bluetooth" kemudian enter
    fix bluetooth di kali linux
  2. selanjutnya eksekusi perintah enable bluetooth service nya, gunakan perintah "systemctl enable bluetooth.service" dan enter
  3. setelah itu jalankan service dengan perintah systemctl start bluetooth.service
    Cara Mengatasi Bluetooth yang Tidak Berfungsi Normal Atau Error Pada Kali Linux 2019.1
  4. dan sekarang silahkan restart kali linux nya kemudian aktifkan bluetoothnya.
Selamat karena bluetooth kalian sudah berfungsi normal kembali. silahkan coba hidupkan perangkat hp kalian dan koneksikan dengan kali linux kalian. punya saya sendiri sudah berhasil dan berfungsi normal kembali.

Silahkan kalian ikuti tutorial diatas dan semoga dapat membantu mengatasi masalah bluetooth kalian. 

Jangan lupa untuk share ke teman-teman kalian untuk membantu membagikan informasi yang bermanfaat. terima kasih sudah mampir..!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Bluetooth yang Tidak Berfungsi Normal Atau Error Pada Kali Linux 2019.1"