Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Lupa Password Pola atau Pin Pada Android Kita

Cara Mengatasi Lupa Password Pola atau Pin Pada Android Kita 

Cara Mengatasi Lupa Password Pola atau Pin Pada Android Kita


Lupa Password Pola Atau Pin Android - Buat teman-teman yang pernah mengalami lupa password pin atau pola ketika ingin masuk ke device android kita, kalian bisa menggunakan file reset_lock.zip yang saya dapatkan dari group xda-developer. file ini sudah pernah saya coba dan memang berhasil. namun ada persyaratan yang memang harus kalian siapkan.

Persyaratan yang admin maksud disini adalah seperti yang saya sebutkan dibawah ini:

  1. Kalian wajib Unlock Bootloader. jika kalian tidak Unlock Bootloader kemungkinan yang terjadi adalah Handphone kalian akan mengalami bootloop.
  2. Wajib install TWRP. TWRP nanti digunakan untuk mengintall atau flashing file reset_lock.zip nanti
  3. waktu pengujian, admin menggunakan rom miui 9 dengan based android 6.0.1 alias Marsmallow. seperti biasa saya menggunakan redmi 3s 3/32. takutnya file reset_lock.zip ini tidak mendukung beda version android dan beda device serta beda version rom. karena pengujian saya waktu itu di rom miui 9.
Jika semua persyaratan diatas sudah terpenuhi, kalian bisa mengikuti tutorial yang saya berikan dibawah ini:
  1. Pastikan kalian sudah mendownload File Reset_lock.zipnya, Linknya disini!!
  2. kemudian Reboot ke Mode Recovery atau Pemulihan untuk menuju TWRP nya
  3. Setelah masuk ke TWRP jangan Lupa Backup Rom kalian. Cara Backupnya bisa kalian lihat di google. Tujuan kita membackup ini untuk jaga-jaga jika terjadi bootloop biar bisa di restore kembali ke seperti semula
  4. Pilih Install dan kemudian kalian cari file Reset_Lock.zip nya. kalian bisa meletakan file Reset_lock.zipnya di OTG kalian. kemudian pas pilih Install kalian arahkan ke OTG kalian
  5. Tunggu sampai selesai dan biarkan handphone nya reboot secara otomatis. jika berhasil maka kalian akan langsung bisa masuk ke android kalian tanpa harus memasukan password atau pin.
Catatan: Resiko di tanggung penumpang. admin tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan yang terjadi. 

Sekian tutorial tentang cara Mengatasi Lupa Password Pola atau Pin Pada Android Kita. semoga artikel ini dapat membantu teman-teman sekalian. Terima Kasih.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Lupa Password Pola atau Pin Pada Android Kita "