Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melihat Device Yang Terkoneksi atau Terhubung dengan Modem Router ZTE F609 Pada Wifi Indihome Kita

Cara Melihat Device Yang Terkoneksi atau Terhubung dengan Modem Router ZTE F609 Pada Wifi Indihome Kita



Melihat User yang Terhubung di Router ZTE F609 - Selamat pagi sahabat blogger sekalian. pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai user yang terhubung ke modem internet ZTE f609 kita. terkadang kita merasa aneh dengan indihome kita tiba-tiba koneksi nya lemot. usut punya usut ternyata ada penumpang gelap yang ikutan memakai koneksi kita. 

Penumpang gelap ini yang yang terlalu banyak memakan koneksi kita sehingga membuat koneksi menjadi terbagi dengan dia, sehinnga membuat internet kita lemot. untuk mengatasi ini kalian bisa memblokir nya dengan menggunakan cara pada artikel yang yang sebelum nya. kalian bisa membaca nya di sini. untuk melihat device atau user yang terkoneksi dengan modem router kita, kalian dapat melihatnya melalui cara di bawah ini:
  1. Login dulu ke Router kalian
  2. Setelah login kita akan menuju ke bagian NETWORK>WLAN>Associated Devices. setelah itu kalian akan melihat daftar user yang terkoneksi dengan router kalian. perhatikan gambar berikut ini:
    Cara Melihat Device Yang Terkoneksi atau Terhubung dengan Modem Router ZTE F609 Pada Wifi Indihome Kita
    Catat Mac Address nya untuk di cocokan dengan nama device yang di curigai
  3. Selanjutnya kita akan melihat nama device atau perangkat yang terkoneksi itu dengan cara NETWORK>LAN. kemudian kalian scroll ke bawah dan akan melihat list nama device serta mac address nya. silahkan kalian catat mac address dan blokir dengan cara yang sudah saya bagikan seperti pada artikel sebelum nya.
Sekian dulu tutorial tentang cara melihat user atau pengguna yang terkoneksi dengan modem zte f609 indihome kita. semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Terima kasih sudah berkunjung. 
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Melihat Device Yang Terkoneksi atau Terhubung dengan Modem Router ZTE F609 Pada Wifi Indihome Kita"