Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Melakukan Live Streaming Youtube Di Android

Cara Melakukan Live Streaming Youtube Di Android


Selamat pagi para bloggers.. Sesuai dengan janji saya di tutorial sebelumnya yaitu di Cara Melakukan Live Streaming Di Youtube Menggunakan PC atau Laptop, kali ini saya akan membuat sebuah tutorial bagaimana cara melakukan live streaming di handphone atau smartphone kita. Tutorial kali ini hanya memerlukan sebuah aplikasi yang wajib kalian download yaitu aplikasi Youtube Gaming.

Silahkan kalian mendownload aplikasi Youtube Gaming terlebih dahulu dan pastikan kalian juga memiliki kuota yang banyak. Sebelum kita ke langkah-langkahnya, ada baiknya kalian membaca nasihat saya dulu. disini hal yang harus kamu tahu ketika live menggunakan aplikasi youtube Gaming ini adalah kondisi smartphone kalian harus minimal menggunakan ram 2gb dan ini sudah termasuk minimal requirement dari saya. ini karena saat pengalaman saya menggunakan Redmi 3s dengan ram 3/32 masih mengalami lag saat melakukan live. selain karena koneksi yang lemot, hal ini juga membuat hp kita menjadi lebih cepat panas dan membuat game menjadi patah-patah. mungkin karena spek hp saya kurang bagus. jadi kalau kalian memaksa hp kalian untuk bermain game dan sekaligus menjalankan aplikasi Youtube Gaming ini, maka kalian harus siap jika hp kalian cepat panas kayak setrika dan harus siap turun rank karena patah-patah dan lag.

Lebih baik menjalankan Youtube Gaming dan melakukan live di game yang memang ringan semacam hago. kecuali handphone kalian sudah bagus dan processornya juga mumpuni baru kalian akan jarang menemukan lag dan patah-patah saat menjalankan aplikasi youtube gaming dan game yang berat.

Kita sudahi basa-basi nya dan mulai langkah-langkahnya. segala resiko yang terjadi handphone kalian adalah tanggung jawab kalian. Ikuti langkah-langkah dibawah ini:
  1. saya anggap kalian sudah menginstall aplikasi Youtube Gaming dan mari kita buka.
  2. Silahkan kalian login dan pilihlah akun yang sudah kalian aktifkan fitur streaming nya di youtube.

    Contoh Fitur Live Streaming yang sudah saya aktifkan. Cara buka Browser kalian dan Login dengan akun kalian. Buka Creator Studio>Channel>Fitur> enablekan seperti pada gambar diatas. biasanya membutuhklan waktu 24jam baru bisa aktif.
  3. Selanjutnya kita kembali ke aplikasi Youtube Gaming dan klik ikon panah seperti pada gambar dibawah ini


    Kita akan mulai mengatur untuk proses live nya
  4. Selanjutnya kalian Konfigurasi Seperti pada gambar dibawah ini

  5. Setelah itu kalian bisa memilih aplikasi mana yang mau kalian Live kan, misalnya Mau Live Game Hago. saya contohkan Game Hago disini.
  6. Setelah itu kalian akan dihadapkan oleh pilih seperti pada gambar dibawah ini
    Isi Judul Live STreamingnya sesuka kalian dan berikan deskripsinya
  7. Selanjutnya kalian diberikan option untuk melakukan sharing link Live kalian, disini saya lewatkan saja
  8. Untuk Mengahkiri Proses Konfigurasi ini, kalian Klik Start Now Seperti pada gambar berikut ini
    Jika kalian klik Cancel maka akan Mengulang kembali ke konfigurasi awal lagi
  9. Untuk Memulai Streamingnya kalian ikuti gambar dibawah ini
  10. Jika Sukses maka akan tampil seperti pada gambar dibawah ini
Selamat Mencoba. Sekian tutorial tentang Cara Melakukan Live Streaming Youtube Di Android. Semoga dapat membantu dan bermanfaat untuk teman-teman yang belum tahu cara melakukan Live Streaming di Youtube. Terima Kasih sudah berkunjung.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Melakukan Live Streaming Youtube Di Android"