Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menjadikan Handphone kita atau Smartphone kita sebagai CCTV

Tutorials Cara Menjadikan Handphone kita atau Smartphone kita sebagai CCTV


Selamat malam guys.. kali ini saya ingin membagikan sebuah  Tutorials Tentang Cara Menjadikan Handphone kita atau Smartphone kita sebagai CCTV. Perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan serta Teknologi begitu cepat. banyak hal yang tanpa kita sadari dapat mengalami perubahan secara cepat termasuk perkembangan smartphone serta perangkat lunaknya. 

Gagasan serta inovasi baru selalu menciptakan sebuah karya yang sangat berguna untuk kita semua. Semua karya itu mampu memudahkan manusia dalam melakukan setiap kegiatan nya yang beragam. mulai dari komunikasi, keamanan online dan masih banyak hal lainnya. Waktu terus berlalu dan tak terasa begitu cepatnya siang dan malam silih berganti sehingga mereka tanpa sadar setiap detiknya selalu ada teknologi yang terlahir untuk membantu manusia.

Mungkin kalian sudah pernah mendengar istilah dari CCTV atau Closed Circuit Television yang merupakan suatu teknologi masa kini yang banyak dimanfaatkan untuk melakukan suatu pekerjaan tertentu seperti pendeteksian objek bergerak, deteksi plat nomor kendaraan dan masih banyak lainya. Perkembangan smartphone yang semakin maju dengan menggunakan teknologi kamera yang lebih baik dapat di manfaatkan untuk menjadikan smartphone kita sebagai kamera CCTV. dengan demikian kita bisa memanfaatkan kamera yang ada pada handphone kita sebagai kamera CCTV.

Baiklah kita langsung saja menuju bagaimana cara mengubah handphone kita menjadi CCTV. kalian harus mengikuti tutorial berikut ini:

  1. Download aplikasi IP Webcam di playstore kalian.
  2. kemudian bukalah aplikasi tersebut dan cari settingan Local Broadcasting dan tambahkan password serta usernamenya. jangan lupa ganti port nya juga.


  3. Setelah itu kalian bisa melakukan start Server di bagian menu utama kemudian scroll di paling bawah
  4. Setelah di Start kalian akan melihat ip seperti pada gambar berikut ini
    Cara Membatasi penggunaan Kuota Theatring atau Hotspot Untuk Menghemat Kuota Internet Kita
  5. Akses Ip Tersebut melalui browser kalian. misalnya http://192.168.1.1:6969 dan sampai disini selesai. nanti kalian akan bisa memilih mengatur kamera kalian sesuai dengan keinginan kalian. mungkin penjelasannya kalian bisa menonton video berikut ini:

Sekian tutorial tentang Cara Menjadikan Handphone kita atau Smartphone kita sebagai CCTV. Silahkan tanya kembali jika kalian bingung dengan tutorial ini. Jangan Lupa kunjungi Blog ini terus untuk mendaptkan tips dan triks seputar android dan tutorial lainnya. Terima Kasih Sudah berkunjung.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Menjadikan Handphone kita atau Smartphone kita sebagai CCTV"