Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan Fitur Developer Options dan Mode USB Debugging Pada Smartphone kita.

Cara Mengaktifkan Fitur Developer Options dan Mode USB Debugging Pada Smartphone kita.

Developer Options dan Mode USB Debugging - Pada Kesempatan kali ini saya akan memeberikan sebuah cara untuk mengaktifkan fitur USB debugging dan Developer Option pada handphone kita.  Banyak alasan yang membuat kita membutuhkan akses developer dan usb debugging ini. alasan paling umum adalah ketika kita melakukan flashing hp kita melalui pc atau laptop.

Saat melakukan flashing hp kita, kita membutuhkan akses usb debugging ini melalui pengaturan pada Developer Options. sehingga untuk memulai melakukan flashing maka kebutuhan pokok ini adalah usb debugging. Alsan lainnya dalah mungkin kita ingin menghubungkan hp kita ke pc, atau memirrorkan hp kita ke pc dengan menggunakan aplikasi MirrorGo. Maka kita juga membutuhkan Mode USB Debugging dalam keadaan aktif.

Langkah selanjutnya adalah bagaimana cara kita mengaktifkan fitur ini? untuk mengaktifkannya, kalian harus mengikuti langkah-langkah berikut ini:
  1. Buka Pengaturan Handphone kalian dan pilih About Phone
  2. Selanjutnya Kalian klik-klik pada menu MUI version
  3. Selanjutnya kalian kembali kemenu sebelumnya dan cari Pengaturan Tambahan atau Additional Setting dan klik 
  4. Selanjutnya kalian hanya perlu mengaktifkan Developer Option dan Mode Usb Debuggingnya.

  5. Untuk Pengaktifan USB Debugging bisa di lihat pada gambar diatas. 
Sekian tutorial tentang Cara Mengaktifkan Fitur Developer Options dan Mode USB Debugging Pada Smartphone kita. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya. jangan lupa bagikan keteman-teman kita supaya menambah pengetahuan mereka. Terima kasih telah berkunjung!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengaktifkan Fitur Developer Options dan Mode USB Debugging Pada Smartphone kita."