Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Tombol Keyboard windows yang tertukar dari @ menjadi "

Cara Mengatasi Tombol Keyboard windows yang tertukar dari @ menjadi "



Selamat sore mamang bloggers semuanya.. bagaimana kabar kalian? mudah-mudahan sehat selalu dan segala rejeki nya di mudahkan. pada kesempatan kali ini kita akan membahas masalah yang saya alami yang kemungkinan juga dialami oleh teman-teman semua nya. masalah yang admin alami kali ini adalah tentang Tombol keyboard pada windows 10 saya yang tertukar fungsi nya. maksudnya tertukar disini adalah ketika kita mengetikan huruf A misalnya tapi malah muncul huruf K. dan juga ketika kita klik tombol shift + 2 yang seharusnya memunculkan simbol @ malah menjadi tanda ". Keadaan yang tidak biasa ini membuat kita bingung dan menjadi risih karena fungsionalitas keyboard menjadi tidak sesuai dengan fungsionalitas sebelumnya.

Hal yang saya alami ini terjadi ketika saya selesai melakukan install ulang sebuah laptop dan pernah juga ketika saya melakukan upgrade windows ke versi terbaru. mungkin yang teman-teman alami bisa saja sama dengan yang admin alami, namun jika kalian mengikuti tutorial yang saya sediakan nanti namun belum menyelesaikan masalahnya, itu kemungkinan terjadi masalah pada perangkat keras dari keyboard kalian. karena kesalahan yang admin temukan saat ini cukup diselesaikan dengan mengganti bahasa dan melakukan pemilihan ulang keyboard.

Baiklah kita mulai saja proses pengaturan ulang keyboard kita dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Langkah awal yang perlu dilakukan adalah dengan cara mengkoneksikan windows kita dengan internet dan setelah itu kita akan mulai cara melakukan setting ulang keyboard kita.
  2. langkah selanjutnya adalah Klik Start> Pilih Settings
    Langkah 2
  3. Setelah itu kalian bisa mengikuti langkah selanjut seperti pada gambar dibawah ini
    Gambar 3.1

    Cara Mengatasi Tombol Keyboard windows yang tertukar dari @ menjadi "
    Gambar 3.2
  4. Setelah kalian klik tambahkan bahasa baru yaitu English US, kalian klik menu advanced keyboard Settings dan plih keyboard English US. perhatikan gambar berikut ini
    keyboard tombol di windows 10 error alias tertukar
    Gambar 4.1
  5. Setelah itu kalian kalian coba ketikan ulang di keyboard untuk melakukan percobaan apakah keyboard kalian masih error. jika sudah tidak error, kalian telah sukses menyelesaikan satu masalah kalian. cara cepat untuk setting atau berganti keyboard adalah dengan cara klik Tulisan ENG pada bagian bawah pojok kanan windows kalian. perhatikan gambar berikut ini
    Gambar 5.1
Syarat dari di gambar 5.1 adalah kalian harus sudah menginstall pilihan bahasa seperti pada langkah ke-3. jika kalian bingung dengan tutorial diatas, kalian bisa menonton video yang saya sediakan di bawah ini:

Sekian berbagi pengalaman yang admin alami, semoga tutorial kali ini dapat membantu teman-teman dalam menyelesaikan masalah keyboard yang tertukar fungsi tombolnya. Terima kasih banyak sudah berkunjung di blogger ilmugratisanbro ini, semoga dapat bermanfaat untuk kita semua.

Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Tombol Keyboard windows yang tertukar dari @ menjadi ""