Cara Menginstall ADB dan FASTBOOT Di Linux

Pasang ADB dan Fastboot Di Linux -  Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara memasang adb dan fastboot untuk keperluan android kita.

seperti yang teman-teman ketahui kalau di windows install adb driver dan fastboot sangat mudah. untuk di linux itu sedikit berbeda, kita perlu menginstall nya lewat terminal atau bisa juga dengan mendownloadnya lewat file zip untuk di eksekusi file bash nya nanti.

adb dan fastboot sangat dibutuhkan untuk melakukan modifikasi terhadap android kita dan untuk mendevelop sebuah program android juga. 

ada beberapa hal umum yang dilakukan ketika menginstall adb dan fastboot yaitu biasanya melakukan penginstalan TWRP dan melakukan root dan bisa untuk flashing sebuah file rom atau update rom.

adb biasanya untuk mengontrol android kita dari komputer dengan mengeksekusi sebuah shell, biasanya untuk mengcopy atau menghapus ebuah aplikasi lewat komputer.

fastboot biasanya digunakan untuk hal-hal recovery untuk melakukan modifikasi pada sistem android kita dan bisa digunakan untuk melakukan flashing sebuah file.

mari kita ikuti tutorial di bawah ini untuk cara menginstall adb dan fastboot di linux kalian:
  1. Buka Terminal dan lakukan sudo apt-get update
  2. kemudian eksekusi perintah sudo apt-get install android-tools-adb android-tools-fastboot -y dan enter
  3. selanjutnya tunggu sampai proses selesai.
  4. setelah selesai kemudian silahkan di coba eksekusi fastboot devices atau adb devices untuk check apakah hp kalian terdeteksi di laptop kalian (koneksikan hp dengan kabel data di pc linux kalian). adb devices digunakan saat hp dalam kondisi hidup dan fastboot devices digunakan saat hp dalam keadaan di recovery atau mode fastboot.
  5. check juga adb --version atau fastboot --version
  6. jika ingin tahu perintah apa saja yang ada di kedua tools tersebut gunakan adb help dan fastboot -h
    Cara Menginstall ADB dan FASTBOOT di LINUX
    Testing adb di linux
  7. jika adb belum berjalan gunakan perintah adb start-server dan untuk menghentikan adb gunakan adb kill-server
  8. selanjutnya cari tutorial sesuai kebutuhan agan untuk penggunaan kedua perintah itu secara spesifik.
Bagaimana sudah kalian coba dan apakah sudah berhasil menginsatll adb dan fastbootnya? saya rasa kalian sudah bisa dan jangan lupa tinggalkan jejak.

kalau ada error coba di bagikan di sini dengan meninggalkan komentar. jangan lupa di share ke teman-teman kalian jika dirasa bermanfaat.

Anak Informan Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

0 Response to "Cara Menginstall ADB dan FASTBOOT Di Linux"

Post a Comment

Tes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel