Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Tulisan Text berjalan atau Bergerak Atau Running Text Di OBS Studio Terbaru

Running Text Di OBS Studio - Aplikasi OBS Studio menjadi populer digunakan oleh banyak streamer untuk melakukan live streaming baik di facebook, dan youtube. selain itu OBS Studio ini juga bisa digunakan untuk merecord sebuah video. 

OBS Studio sendiri bersifat open source yang mana bisa kita gunakan tanpa harus membeli lisensi sehingga gratis untuk digunakan. banyak sekali manfaat dan kemudahan yang di peroleh dari aplikasi satu ini. salah satunya ketika merecord sebuah video yang mana mengandung green screen dapat langsung kita hilangkan. Silahkan baca artikelnya di bagian artikel saya yang sebelumnya.

Untuk membuat tampilan streaming kita tidak membosankan dan menjadi lebih menarik, kita perlu screen overlay dan beberapa atribut lain nya untuk membuat streamingan kita semakin menarik. tidak lupa juga untuk menambahkan running text di streamingan kita agar terlihat lebih keren seperti pada tv yang kita tonton.

Langkah untuk membuat text dapat berjalan di aplikasi obs studio, kalian dapat mengaturnya dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka aplikasi OBS Studio nya, buat sebuah text dengan cara seperti pada gambar berikut ini. Buat Scene dulu, baru tambah source text ya
  2. Setelah itu beri nama text nya dengan Welcome atau terserah kalianlah
    Cara Membuat Tulisan Text berjalan atau Bergerak Atau Running Text Di OBS Studio Terbaru
  3. setelah kalian isi nama welcome, baru kalian isi pesan textnya. misalnya jangan Lupa subscribe dan like nya atau Selamat datang di channel ini dan sebagainya
    Isi pesan saya dan klik Ok. kalian bisa atur warna dan jenis font text nya di bagian ini
  4. selanjutnya geser text tersebut sesuai dengan kreatifitas agan masing-masing. tambahkan screen overlay khusus seperti yang diharapkan agar lebih menarik. disini saya sudah menggeser text nya ketengah bawah
  5. selanjutnya kalian klik kanan pada source welcome nya dan pilih filter
  6. selanjutnya tambahkan efek scroll dan klik ok, kemudian atur speed efek vertikal atau horizontal ya
    Kalau Horizontal yang kalian aktifkan, jika nilai nya mines atau - maka text akan berjalan dari kiri kanan. sedangkan jika anda tambahkan plus atau kalian geser ke kanan maka akan menjadi text bergerak dari kanan ke kiri. Jika vertikal artinya text bergerak turun naik atau naik turun tergantung yang mana kalian ingin gunakan. pilih sesuai kreatifitasnya masing-masing.
  7. sampai disini selesai sudah.
Untuk videonya akan saya buatkan dan silahkan teman-teman tunggu ya.. jangan lupa bantu subscribe juga channel youtube saya untuk mendapatkan video tutorial lainnya. berikut ini video tutorial cara membuat teks bergerak atau tulisan bergerak di obs:


Jadi dengan adanya text bergerak di obs ini dapat membuat nya lebih asyik untuk di pandang dan tidak terlalu monoton, sehingga terlihat seperti profesional. tambahkan screen overlay supaya lebih mantap dan joss.
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

1 comment for "Cara Membuat Tulisan Text berjalan atau Bergerak Atau Running Text Di OBS Studio Terbaru"

  1. permisi ya
    mau numpang promosi bo kelinci99
    menyediakan 18 live game dan 4 pasaran togel ya bos
    untuk Diskon 2D: 29%, 3D: 59%, dan 4D: 66%
    BBM : 2B1E7B84

    ReplyDelete

Tes