Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik

Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik - Listrik adalah sumber energi yang saat ini menjadi kebutuhan yang wajib harus ada, karena dengan listrik kitasa mengisi ulang batteray Handphone, untuk masak, untuk penerangan dan masih banyak hal lain.
Cara Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik
Setelah memasukan pertama kali token listrik mengalami kegagalan, padahal kode tokennya sudah benar

Permasalahan yang saya alami kali ini membuat saya bingung, saya menggunakan meteran listrik dan ketika isi ulang token pulsa listriknya, saya mengalami kegagalan dan bahkan muncul tulisan baru di kwh nya yaitu "PERIKSA". setelah mengimput berulang kali sampai 5x tetap selalu gagal dan keluar tulisan PERIKSA terus. 
Cara Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik
Setelah gagal keluar tulisan periksa

Sebelumnya meteran saya ini malah lancar isi ulangnya, tai saat itu malah gagal dan keluar periksa. Pikir saya server PLN lagi gangguan dan saya menunggu sampai sore dan kembali mengimputkan ulang kode tokennya tapi selalu gagal. akhirnya saya searchinglah di google dengan keadaan deg degan dan takut kena marah sama yang punya kosan, setelah searching dan mencoba beberapa cara tetap tidak berhasil. 

Akhirnya saya memutuskan untuk menelvon pihak PLN melalui nomor 0721 123 dan menceritakan permasalahan yang saya alami. setelah itu besoknya datang seorang teknisi dari PLN nya, kemudian setelah saya tanyakan permasalahan ini, beliau menceritakan kalau hari ini dia akan mengunjungi tempat warga lainnya yang memang mengalami permasalahan yang sama seperti saya. kata si teknisinya ada sekitar 8 rumah yang mengalami kendala seperti saya ini. dan permasalahan seperti ini terjadi karena KW meteran Listrik Pulsa ini memang sensitif, disenggol dikit saja kata dia bisa error. 

Jadi hati-hati buat teman-teman yang lainnya jangan sampai keguncang atau kesenggol meteran listriknya. cara mengatasi masalah meteran listrik yang gagal isi token pulsa dan Keluar Tulisan Periksa ini adalah dengan meminta kode reset tempered meteran kita. si teknisi akan menghubungi admin yang ada di pln terkait untuk meminta kode reset tamper ini. setelah kode reset tempered ini dikirim, nanti kode tersebut akan di masukan ke meterannya.

Dari pengalaman yang saya alami, si teknisi ini lama sekali menunggu kode tamper tadi dan akhirnya memilih pergi. dia meminta nomor handphone saya dan saya akan di telvon nanti untuk di pandu memasukan kode tamper tersebut. jadi setelah beberapa jam akhirnya saya di telvon dan di pandu dengan cara meteran listriknya di buat Off dulu, masukan Kode Reset Tampernya, Kemudian Masukan Kode token Listriknya, baru hidupkan lagi meterannya.

Setelah itu kalian dapat mengisi ulang token listriknya seperti biasa, sebenarnya kalau kita kenal dengan pihak pln terdekat kita juga dapat meminta bantuan untuk meminta kode reset tamper dari meteran kita. tapi saran saya kalian telvon saja di nomor 0721 123 tadi, gratis kok nelvonnya. apalagi kalau yang ngangkat  suaranya cewe makin betah dah ngomongnya. maklum efek jomblo hahahaha.

Jadi demikianlah pengalaman saya ketika menghadapi masalah Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik. Kalau permaslahan kalian sama dengan yang saya alami, kalian dapat mencoba cara terakhir saya dan cara ini sangat aman.

jangan pernah membongkar atau mengutak-atik meterannya, karena jika masih ada garansi maka akan hangus dan selain itu kalian akan di denda. pelayanan yang diberikan tidak di pungut biaya sepeserpun, tapi kita aja yang harus sadar diri, setidaknya siapkan air minum atau air putih untuk si teknisi nya biar dia juga senang membantu kita.

Sekian pengalaman kali ini, semoga masalah yang kalian hadapi dapat segera terselesaikan. jangan lupa bagikan artikel ini supaya kawan-kawan yang lain yang mengalami permasalah yang sama dengan saya ini dapat segera tahu cara mengatasinya. Terima Kasih telah berkunjung!!


Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Meteran Listrik Pulsa Yang Gagal Memasukan atau Mengisi Kode Token Listrik"