Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman

Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman

Reupload Video Di Youtube Aman - Selamat pagi sahabat youtube semuanya. kali ini kita akan membahas tentang Reuploader video Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman? Pertanyaan ini terkadang muncul di berbagai forum di facebook dan banyak juga youtuber pemula yang merasa kebingungan dengan ini.

Hari ini kita akan bahas masalah reupload ini. mungkin banyak dari kalian yang merasa bingung dan sudah kehabisan ide untuk membuat sebuah video konten di channel youtube nya. maka dari itu ingin jadi reuploader saja. atau ada alasan lainnya sehingga ingin jadi reuploader saja.

sebelum menjadi seorang reuploader, kalian wajib tau license dalam sebuah video. kalian juga harus hati-hati terhadap penggunaan sebuah musik atau gambar yang berisi royalti alias berbayar. mungkin di sini kesalahan seorang pemula ketika ingin memutuskan menjadi seorang reuploader. bahaya sebuah channel youtube pemula jika banyak terkena strike akibat reupload sebuah video orang. jangan live streaming dengan lagu yang berbayar atau mengandung copyright dan jangan ikut menyiarkan video yang tidak bersifat komersial. saya hanya ingin berbagi pengalaman saja dengan teman-teman pemula agar tidak tersesat seperti saya dan di tolak adsense nya.

mungkin teman-teman sudah tidak asing lagi dengan Channel Calon Sarjana dan YTCrash. kedua channel tersebut adalah sebuah channel youtube yang kreatif. apakah mereka Reuploader atau Bukan? kalau menurut saya mereka Reuploader tapi sesuai kebijakan dari google. mereka menggabungkan beberapa video pendek yang di gabungkan untk menjadi sebuah video baru yang bersifat original. jadi mereka itu termasuk reuploader yang cerdas. kenapa mereka (Maksudnya calon sarjana dan YTCrash) tidak terkena Strike Copyright?

Saya sempat berfikir dan bertanya demikian, namun setelah saya searching dan membaca deskripsi dari channel calon sarjana, saya menemukan sebuah kebijakan dari youtube yang membuat saya mengerti sekarang. kenapa banyak channel yang reupload aman dari copyright. mungkin teman-teman sudah ada yang Tau Kebijakan dari youtube ini. Fair Use adalah se sebuah kebijakan dari youtube yang memperbolehkan kita menggunakan sebuah conten yang di lindungi hak cipta tanpa izin dari pemegang hak cipta tersebut. namun kalian harus paham, kebijakan Fair Use dari youtube ini ada persyaratannya. kalian dapat membaca kebijakan Fair Use ini melalui Link ini!! 

kita contohkan saja calon sarjana yang mengambil sebuah content kemudian di potong dalam ukuran waktu sesuai kebijakan Youtube yang tertera dalam Fair Use dan di edit sedemikian rupa sekreatif pemikiran pemilik channel tersebut kemudian digabung dengan beberapa video pendek lainnya dan di jadikan sebuah video konten yang baru yang terlihat original dan lebih menarik. maka dari itu banyak channel youtube skrang yang kreatif seperti channel calon sarjana, hanya saja topik yang di bahas berbeda-beda.

Kalian juga bisa melakukan izin kepada pemilik video dan lagu, serta tambahkanlah sebuah kredit di video kalian untuk mengungkapkan rasa terima kasih kita. selain itu kalian juga dapat bekerja sama dengan pemilik channel lainnya, setelah itu jika ada yang menggunakan video kita, kalian dapat menambahkanya di daftar whitelist di channel youtube kita agar mereka tidak terkena copyright.

Jadi intinya Reupload video itu boleh saja, asal sesuai dengan penggunaan yang wajar yang tertera dalam kebijakan youtube tersebut. dan jangan lupa di edit dan dikemas menjadi barang baru. sama saja kita kayak mendaur ulang botol bekas, kurang lebih seperti itu.

Demikian pengalaman saya selama di youtube, semoga teman-teman yang membaca tulisan ini dapat memahami maksud yang tertera dalam tulisan ini. tidak ada maksud unsur menjatuhkan ataupun menjelekan sebuah channel, ini saya pendapat saya dan ada beberapa berdasarkan pengalaman saya langsung.

Sekian Tulisan Tentang Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman?. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk teman-teman semuanya. Terima Kasih!!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Reuploader Di Youtube Itu Boleh Atau Tidak? Bagaimana Caranya Reupload Video Di Youtube Yang Aman"