Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Mudah dan Cepat

Hello Sahabat Blogger sekalian.. kali ini kita akan membahas mengenai Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Cepat sesuai dengan ketentuan dari adsense. mungkin disini yang sering buat blog atau web pasti menyediakan disclaimer dan privacy policy di blog atau web nya. mungkin sahabat blogger bingung atau bertanya-tanya kenapa setiap mengunjungi blog atau website pasti tersedia disclaimer atau privacy policy ini.

Disclaimer dan Privacy Policy itu apa sih?

jadi saya akan memberikan sedikit gambaran tentang apa itu disclaimer atau privacy policy. kita mulai dari disclaimer dulu ya, jadi disclaimer adalah suatu kalimat yang berisi aturan dan ketentuan dari sebuah website atau blog yang berisi peringatan atau larangan tertentu serta menyatakan bahwa si penulis tidak bertanggung jawab atau bertanggung jawab atas informasi yang ditulis di website tersebut dengan tujuan untuk melindungi diri si penulis jika terjadi sesuatu dengan pembaca akibat mengikuti apa yang di tulis oleh penulis. jadi disclaimer ini berisi aturan dan peringatan yang ada pada website nya. sedangkan privacy policy adalah dokumen yang menyatakan kepemilikan blog serta aturan penggunaan dalam blog baik berupa log files, penggunaan cookies dan masih banyak lainnya. 

Biasanya disclaimer dan privacy policy ini di gunakan oleh pihak adsense untuk memperkuat kepercayaan saat proses peninjauan adsense berlangsung. jadi jika ingin blog atau website kalian terlihat professional maka wajib buat kalian menyediakan disclaimer atau privacy policy di website atau blog kalian agar adsense kalian juga dapat di approve alias diterima cintanya oleh google adsense.

baiklah kita mulai saja bagaimana cara membuat disclaimer dan privacy policy dengan cepat. ikuti lagkah-langkah di bawah ini:
  1. Klik disini untuk membuat Disclaimer
  2. Klik disini untuk membuat Privacy Policy
  3. Pilihlah salah satu yang mau di buat, misalnya disini kita mau membuat Disclaimer maka klik yang disini pada pilihan nomor satu dan kemudian isi data sesuai dengan yang di butuhkan
    Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Cepat
    Proses Pengisian Disclamer
    Setelah selesai mengisi data, kalian klik generate dan copy semua teks nya kemudian masukan di laman disclamer kalian
    Copy Hasil Generate disclaimer
  4. Selanjutnya buat kalian yang ingin membuat privacy policy bisa klik pilihan di langkah nomor 2 dan bisa mengikuti cara seperti di gambar di bawah ini
    Privacy Policy
Cara membuat Privay Policy dan pengeposan nya sama seperti pada langkah nomor 3, hanya saja judul pos nya di ganti jadi Privacy Policy. Sekian dulu tutorial Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Cepat. Semoga tutorial kali ini dapat bermanfaat untuk sahabat blogger semuanya. Terima Kasih sudah berkunjung!
Gita
Gita Nama saya Gita, saya membuat blog ini untuk mengarchive kan apa yang ingin saya tulis, dengan menulisnya di blog mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi banyak orang yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Membuat Disclaimer dan Privacy Policy Untuk Web Atau Blogger dengan Mudah dan Cepat"